Bagi Immobile Tidak Adnya Kegagalan Di Dortmund

LiputanLiga88.net – Striker Italia Ciro Immobile merasa semusim yang dihabiskannya di Borussia Dortmund tidak gagal. Immobile turut mengecam tudingan yang dialamatkan kepadanya.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu didatangkan Dortmund pada musim panas dua tahun lalu, setelah tampil oke bersama Torino dengan torehan 23 gol di sepanjang 2013-14. Namun, Immobile meredup di Jerman.

Immobile hanya membuat 10 gol dalam 34 penampilan, termasuk cuma tiga gol dalam 24 laga Bundesliga. Di akhir musim, Dortmund pun finis ketujuh, posisi terburuk mereka dalam delapan tahun.

Seiring pergantian pelatih dari Juergen Klopp kepada Thomas Tuchel, masa depan Immobile turut dipertanyakan. Pada akhirnya, Immobile menjalani peminjaman di Sevilla dan Torino di sepanjang 2015-16 sebelum dibeli Lazio di musim panas ini.

“Dortmund? Kurasa musimku tidak buruk,” sebut Immobile kepada Kicker.“Ada beberapa masalah di ruang ganti. Itu bukanlah Dortmund yang kukenal. Situasinya bahkan sulit untuk pemain-pemain Jerman di sana, apalagi untuk pemain Italia yang baru saja bergabung.”

“Aku sudah mencetak gol di Liga Champions, aku tidak bisa memberi lebih banyak lagi. Aku menyesal atas bagaimana akhirnya,” lanjut pemain internasional Italia ini.

“Kemudian aku dikatakan mengganggu tetanggaku di pagi hari, istriku dan aku menolak belajar Bahasa Jerman semuanya bohong. Bahasa Jerman sulit dipelajari, tapi dengan Klopp setidaknya ada seorang penerjemah. Tuchel membekukanku, dan itu sulit dipahami.” Demikian diwartakan Football Italia.

Bersama Lazio, Immobile tampil impresif. Dia sudah menyumbang sembilan gol dalam 12 pertandingan Serie A.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *